Sukses

Lifestyle

Kasus Pekosaan Pada Penderita Dementia

Ketika mendengar kata rumah sakit, ang terlintas di dalam pikiran Anda pastilah adalah sebuah bangunan yang memberikan Anda dan banyak orang lain pelayanan kesehatan yang memang Anda perlukan. Namun, banyak sekali kasus-kasus kriminal yang malah terjadi di tempat yang seharusnya aman ini. Salah satu kasus criminal yang sering terjadi adalah kasus perkosaan yang dilakukan oleh staf medis kepada pasiennya. Hal ini juga terjadi di sebuah rumah sakit swasta khusus para penderita dementia.

Dikisahkan dalam jamessyjr.wordpress.com, dalam rumah sakit khusus penderita dementia ini, terdapat satu pasien bernama Anna. Pasien ini sudah berusia 98 tahun pada waktu itu. Pada usia itu, pasti banyak orang berpikir tidak aka nada orang yang tega untuk melakukan kejahatan padanya. Hal tersebut ternyata tidak seperti itu adanya.

Anna telah menjadi korban dari sebuah kejahatan di tempat ia dirawat tersebut. Seorang staf medis yang menagannya selama masa tinggalnya di rumah sakit tersebut telah tega memperkosa nenek tua ini. Kasus perkosaan ini tidak hanya terjadi sekali. Perkosaan ini terjadi paling tidak 3 kali dalam kurun waktu 6 bulan. Tega sekali staf medis ini ya, Ladies?

Terungkapnya kasus yang satu ini ternyata membuat kasus-kasus lain yang sama modus operandinya terungkap juga. Staf medis yang telah memperkosa Anna ini ternyata juga telah memperkosa paling tidak 3 pasien dementia lainnya yang berusia sebaya dengan Anna tersebut. Staf medis tesebut ditangkap polisi namun sayang ia tidak dihukum karena departemen kesehatan menganggap tuduhan tersebut tidak berdasar.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading