Sukses

Lifestyle

Jilbab vs Hukum Manusia

Dalam urusan seks, Islam memang sangat konservatif. Nah, ini khusus untuk para Ladies yah, dalam Islam dikatakan bahwa wanita harus memakai jilbab untuk menutupi rambut dan dada pada khususnya. Namun, interpretasi masyarakat luas tidak semuanya sama. Tafsiran lain mengatakan, jilbab yang seharusnya dipakai adalah jilbab yang menutupi seluruh anggota tubuh dan hanya meninggalkan kedua mata tidak tertutup.

Namun, pada dasarnya, jilbab dipakai untuk menghindarkan diri dari kemungkinan terjadinya tindak kekerasan seksual, mengingat bahwa hampir semua bagian tubuh wanita bisa membuat pria terangsang. Selain itu juga jilbab dipakai wanita untuk menghormati si suami karena kecantikan mereka memang hanya diperuntukkan bagi sang suami saja. Kecantikan seorang istri bukan untuk dipamerkan kepada publik.

Nah, sampai ke kasus tentang wanita yang memakai jilbab. Di Perancis, ada hukum yang mengatur tentang pelarangan wanita memakai jilbab. Jilbab yang dimaksud adalah yang menutupi seluruh tubuh, terutama wajah! Kasus ini terjadi sesaat saja sebelum pasal itu terlaksanakan. Seorang muslimah yang sedang mengendarai mobil dihentikan oleh seorang polisi.

Dilansir oleh obrlnews.wordpress.com, alasan polisi itu menghentikan si muslimah tadi adalah karena wanita tadi dianggap kesulitan melihat jalan dan hal itu sangat tidak aman saat mengendarai kendaraan jika wajah harus tertutup.

Akhirnya, wanita tadi dikenai denda oleh pemerintah Perancis. Hmmm, kejam nggak ya kalau gini? Well, Ladies, you decide!

Oleh: Afif Mukminin

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading