Sukses

Lifestyle

Terlalu Sering Ejakulasi Merusak Sperma, Mitos Atau Fakta?

Banyak sekali mitos tentang seks beredar di luar sana, Anda bisa menemukannya di internet bahkan diberitakan secara resmi di televisi atau koran. Namun, apakah mitos-mitos tersebut benar adanya? Jawaban dari pertanyaan ini adalah “maybe”. Memang tidak semua mitos bisa dibuktikan secara ilmiah sehingga kebenarannya diragukan, akan tetapi banyak juga mitos yang ternyata benar adanya.

Ada satu mitos yang tentunya akan sangat mengganggu pikiran pasangan anda dan juga anda sendiri, Ladies. Mitos ini mengatakan bahwa jika seorang pria mengalami ejakulasi terlalu sering, setiap hari mungkin, maka hal tersebut dapat merusak sperma dari pria tersebut. Banyak orang yang percaya dengan hal ini tanpa mengetahui apakah mitos yang satu ini sudah terbuktikan secara ilmiah atau belum.

Dilansir dalam news.menshealth.com, seringnya ejakulasi, yang biasanya terjadi jika seorang pria sering melakukan masturbasi, tidak akan merusak sperma mereka. Meskipun begitu, ejakulasi yang terlalu sering ini tidak sepenuhnya aman karena hal ini dapat merusak pembentukan DNA pada sperma pasangan anda. Akibat ini memang tidak sama buruknya dengan kerusakan sperma, tetapi tetap merupakan akibat serius dari kegiatan masturbasi pasangan anda.

Selain itu, masturbasi memiliki satu akibat lagi yang lebih serius. Masturbasi ternyata bisa menurunkan produksi dari sperma saat pasangan anda bercinta dengan anda, Ladies. Hal ini akan menjadi masalah jika anda ingin segera hamil. Oleh karena itu, anda dianjurkan untuk mengkomunikasikan semua rencana anda dengan pasangan anda agar kalian berdua bisa mempersiapkan diri masing-masing.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading