Sukses

Lifestyle

Bolehkah Menggunakan Kembali Kondom Yang Sudah Dipakai?

Untuk mereka yang ingin melakukan seks secara aman, menggunakan kondom menjadi sebuah hal yang perlu dilakukan. kondom bisa menjadi cara yang aman untuk mereka yang ingin melakukan hubungan seksual tanpa resiko hamil maupun resiko penularan penyakit menular seksual yang kerap kali mengintai.

Akan tetapi, salah satu asumsi yang salah mengenai kondom adalah bahwa seseorang bisa menggunakan kembali kondom yang mereka telah gunakan berulang kali. Hal ini bisa jadi sangat merugikan lho, Ladies. terutama untuk mereka yang berharap untuk menunda kehamilan, menggunakan kondom yang sama untuk beberapa kali akan mengurangi ketahanan dan fungsi guna kondom itu sendiri.

Ketika kondom digunakan dalam sebuah hubungan seksual, akan terjadi gesekan dan panas yang akan membuat kondom tersebut aus dan tipis. Resiko untuk kondom sobek dan rusak akan semakin besar. Maka dari itu, menggunakan kondom lebih dari sekali akan menambah besar resiko penularan penyakit menular seksual ataupun kemungkinan kehamilan.

Meskipun menggunakan kondom yang sama berarti berhemat, bukan berarti keputusan tersebut sesuatu yang bisa dilakukan lho, Ladies. Selain beresiko, kondom yang digunakan lebih dari sekali memberikan resiko infeksi karena bakteri. Kondom yang digunakan lebih dari sekali tidak higienis dan tidak sehat. Tentunya anda tidak ingin mengambil resiko untuk kesehatan daerah kewanitaan anda dan pasangan anda bukan, Ladies?

Oleh: Mamor Adi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading