Sukses

Lifestyle

Baikkah Menghindari Pembicaraan Tentang Hal-hal Seksual dengan Anak?

Jika ditanya tentang hal-hal yang berbau seksual, seperti darimana bayi berasal, oleh anak-anak, orang tua seringkali cenderung menghindar atau malah memarahi anak-anak mereka tersebut. Para orang tua tersebut menganggap bahwa anak-anak mereka ini belum pantas untuk diberi tahu tentang hal-hal seperti ini karena mereka masih kecil dan berbagai macam alasan yang lain.

Hal ini tentu saja tidak dianjurkan lho, Ladies. Menjawab pertanyaan serupa dengan jawaban yang sebenar-benarnya, tentu saja jawaban yang diberikan harus sesuai dengan umur anak-anak anda tersebut, adalah salah satu hal yang dianjurkan ketika anak-anak anda bertanya tentag hal-hal yang terkait dengan seksual itu. Jawaban yang anda berikan tersebut sebenarnya sudah termasuk pendidikan seksual.

Pendidikan seksual serupa memang seharusnya berawal dari keluarga. Keluaraga adalah sosialisasi pertama anak sehingga informasi yang didapat dari pihak keluarga akan lebih mudah diserap dan diingat oleh anak-anak anda. Pendidikan semacam ini nanti pasti akan banyak manfaatnya untuk anda dan anak-anak anda, Ladies. Salah satunya adalah anak-anak anda tersebut akan tahu apa saja akibat-akibat yang akan mereka dapatkan jika mereka melakukan seks bebas misalnya. Dengan begitu, mereka akan bisa menghindar jauh-jauh dari hal-hal semacam ini.

Dilansir dalam mademan.com, memberikan pendidikan seksual untuk anak-anak sejak dini akan sangat bermanfaat. Mereka akan mendapatkan informasi yang dukup tentang hal-hal tersebut pada saat mereka menginjak remaja nanti. Jika anda menunda pemberian pendidikan seksual ini hingga masa puber mereka datang, anak-anak tersbut mungkin akan kaget dengan perubahan tubuh dan hormon mereka. Untuk menghndari hal tersebut, jangan pikir dua kali untuk memberikan pendidikan seksual pada anak-anak anda sejak awal.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading