Sukses

Lifestyle

Usia Ideal Untuk Menikah

Ladies, sudahkah Anda merencanakan kapan akan menikah? Usia berapa, sih, idealnya menikah menurut Anda? Atau mungkin Anda lebih memilih untuk dijodohkan karena pilihan orang tua biasanya lebih terstruktur, rapi, dan memuaskan? Tunggu dulu, sebaiknya Anda baca info berikut ini.

Idealnya usia menikah sebenarnya merupakan keputusan dari masing-masing calon mempelai. Namun, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan untuk mengetahui apakah Anda sudah mencapai usia ideal Anda atau belum.

Seperti yang telah dilansir pada laman themenworlds.com, umumnya orang menganggap bahwa usia ideal dalam menikah adalah pria antara usia 25-28 tahun, dan wanita antara 22-23 tahun. Mengapa bisa dikira-kira demikian, Ladies?

Pertama, pada usia tersebut umumnya pria dan wanita sudah mulai meniti karir. Logikanya Ladies, ketika seseorang sudah mampu meniti karir, ia sudah mampu memikirkan masa depan dan kemungkinan juga sudah cukup dewasa dan siap untuk menikah.

Kedua, usia tersebut merupakan usia yang cukup dan ideal karena tidak terlalu muda atau juga terlalu berumur. Pada usia tersebut juga seseorang akan mulai mampu belajar makna hidup sehingga akan lebih siap untuk membina rumah tangga.

Ketiga, selain kesiapan finansial dan psikis, usia tersebut juga merupakan masa yang baik karena gairah wanita dan pria akan terlihat sangat enerjik dan tampak menggebu. Seperti yang dilansir oleh laman artikelsuamiistri.com, usia wanita pada saat itu adalah masa kelincahan dan puncak kecantikannya. Cocok untuk membina keluarga yang bahagia.

Terakhir adalah kesiapan secara batin. Anda dan pasangan Anda harus bersama-sama merasa siap. Jangan hanya dari satu pihak saja karena Anda tentu tidak ingin bermain-main dengan pernikahan, bukan?

Oleh: Kamilah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading