Sukses

Lifestyle

Kondom dan Alergi Latex

Menggunakan kondom untuk seks yang aman adalah sebuah hal yang biasa untuk dilakukan. Bahkan, kondom yang dulu adalah hal yang tabu untuk dibicarakan, apalagi diperjualbelikan, sekarang telah menjadi hal yang biasa untuk mereka yang sudah cukup usia.

Menggunakan kondom berarti mencari jalan keluar untuk menghindari masalah seks bebas serta penyakit menular seksual yang marak terjadi di masyarakat. Kondom menjadi sebuah elemen penting dalam pendidikan seksual yang diberikan kepada mereka yang tengah menginjak usia remaja dan dalam keadaan psikologis yang masih labil.

Akan tetapi, menggunakan kondom bukan berarti seseorang bisa sehat lho, Ladies. ada orang-orang yang alergi pada kondom atau bahan dari kondom yaitu latex. Latex adalah bahan utama dari kondom yang dijual bebas di pasaran saat ini. Kebanyakan kondom yang kita temui menggunakan bahan dari latex yang untuk beberapa orang akan menyebabkan reaksi alergi ketika menggunakannya, terutama kepada daerah seksual.

Tidak hanya untuk laki-laki lho, Ladies. Menurut voices.yahoo.com, apabila anda memiliki alergi terhadap latex dan pasangan anda mengenakan kondom berbahan latex ketika berhubungan seksual, anda juga akan mengalami reaksi alergi, terutama pada bagian kewanitaan anda.wah, perlu hati-hati ya.

Maka dari itu, apabila anda memiliki alergi terhadap latex, memilih kondom yang tepat agar tidak menyebabkan reaksi alergi, terutama pada daerah kewanitaan anda adalah sebuah hal yang penting untuk dilakukan.

Oleh: Mamor Adi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading