Sukses

Lifestyle

4 Jalan Penularan HIV

HIV/AIDS telah menjadi momok yang menghantui semua umat manusia selama bertahun-tahun. Banyak sekali orang yang mengidap penyakit yang satu ini. Jumlahnya bahkan semakin meningkat dari tahun ke tahun.

Lebih gawatnya lagi, penyakit ini merupakan salah satu dari beberapa jenis penyakit yang tidak bisa disembuhkan. Belum ada penelitian yang menghasilkan obat yang bisa menghilangkan virus HIV secara sepenuhnya dari tubuh manusia. Jadi, sekali anda didiagnosis terkena HIV/AIDS, anda seperti telah mendapatkan sebuah tiket menuju kematian.

Penularan penyakit HIV/AIDS ini, menurut who.int, dapat melalui beberapa cara. Cara-cara tersebut adalah
-anda melakukan hubungan suami istri, termasuk oral seks, tanpa menggunakan kondom ataupun perlindungan lainnya dengan orang yang sudah terinfeksi penyakit ini
-anda mendapatkan transfusi darah dari orang yang sudah terinfeksi HIV/AIDS
-anda menggunakan jarum suntik yang sebelumnya sudah digunakan oleh orang yang terinfeksi penyakit mematikan ini
-ibu yang telah mengandung, melahirkan dan menyusui anda ternyata merupakan salah satu penderita penyakit ini

Setelah mengetahui keempat jalan penularan tersebut, anda bisa lebih berhati-hati sekarang. Anda tentu tidak perlu sampai mengucilkan orang-orang yang menderita penyakit HIV/AIDS ini. Hal tersebut terlalu jahat untuk dilakukan. HIV/AIDS yang mereka miliki tidak akan menular kepada anda hanya karena anda berada dalam satu ruangan dengan orang-orang tersebut, Ladies.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading