Sukses

Lifestyle

Mimpi Basah Pada Wanita Dalam Perspektif Islam (Bagian 2)

Hai Ladies, masih ingat ulasan pada bagian pertama? Pada bagian kedua ini, ada ulasan mendalam tentang apa saja yang harus dilakukan sesuai syariah Islam setelah mengalami mimpi basah. Berikut adalah penjabarannya menurut muslimmatters.org.

Bagi orang-orang yang menjumpai mimpi basah diharuskan mandi besar setelah bangun dari tidurnya. Sebagaimana sabda Nabi Muhammad SAW dalam hadits Tirmidzi. Nabi menyuruh seseorang laki-laki mandi besar setelah dia mengalami ejakulasi meskipun dia lupa bahwa dia telah mimpi basah.

Berbeda dengan laki-laki yang mendapat mimpi erotis namun tidak mengalami ejakulasi. Dalam hadits yang sama, Nabi SAW tidak mewajibkan untuk melakukan mandi besar.

Di akhir hadist itu, Umi Salah bertanya: “Bagaimana jika wanita mengalami demikian?” Nabi mengisaratkan bahwa laki-laki dan perempuan sama saja hukumnya seperti yang di atas. Sebagaiamana penggalan hadits di atas, bukan berarti hukum yang disabdakan Nabi hanya berlaku bagi kaum Adam.

Bagi Ladies Muslimah juga berlaku aturan tersebut. Mandi besar yang harus dilakukan juga bukan sesuatu yang berat, karena setiap bulan setelah haid Ladies juga menjalankannya. Sama kan?

Nah, Ladies, tidak perlu panik atau malu karena mengalami mimpi basah bukan merupakan suatu aib. Berbagilah dengan orang tua atau teman-teman untuk mengurangi rasa khawatir atau depresi berlebihan. Semoga bermanfaat!

Oleh: A. Gusti Efendy

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading