Sukses

Lifestyle

3 Faktor Kanker Prostat Pada Pria

Ladies, prostat adalah kelenjar tempat memproduksi cairan khusus untuk campuran semen. Semen adalah cairan di mana sperma berenang. Cairan yang diproduksi prostat berperan mengaktifkan sperma dan mencegah sperma, jumlahnya bisa jutaan hanya dalam semililiter dan saling melengket.

Prostat terdapat di bawah kantong kemih, di depan dubur, dan berukuran sebesar buah kenari. Hanya pria yang memiliki prostat, jadi kaum adam yang terserang kanker prostat. Kanker prostat bisa menyebabkan aliran darah ke Mr. P yang seharusnya meningkat saat terjadinya ereksi menjadi terhalang sehingga susah ereksi. Bisa juga menyebabkan tidak bisa ejakulasi setelah ereksi. Tapi, pembesaran prostat bisa saja menyebabkan munculnya gejala ini.

Perlu Anda ketahui, beberapa faktor yang mungkin meningkatkan peluang mengalami kanker prostat seperti dilansir pada situs medicalnewstoday.com, antara lain:

1. Berusia tua. Kanker prostat biasanya menyerang laki-laki berusia 65 tahun.

2. Sejarah keluarga dengan kanker prostat. Jika anda memiliki keluarga yang mengalami kanker prostat, maka risiko anda akan meningkat untuk mengalaminya juga.

3. Obesitas. Laki-laki yang memiliki kanker prostat dan memiliki berat badan yang berlebihan akan sulit untuk dilakukan perawatan medis.

Para peneliti juga menemukan hubungan antara onani dan risiko kanker prostat setelah meneliti aktivitas seksual 1.079 penderita kanker prostat dan 1.250 pria yang bebas kanker itu. Tim di bawah pimpinan Graham Giles itu menemukan, kanker prostat kurang senang pria yang berusia 20-50 tahun dan secara teratur mengalami ejakulasi, dibanding pria pada rentang yang sama dan kadang-kadang ejakulasi. Efek antikanker onani terbesar pada mereka yang berusia 20-an.

Oleh: Ismaya Indri Astuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading