Sukses

Lifestyle

Ososo Matsuri Festival

Negara Jepang memang terkenal dengan keragaman budayanya. Hal ini juga pasti terkait dengan berbagai macam perayaan. Ada yang menarik nih salah satu festival di Jepang merupakan festival khusus Ms. V!

Di Kuil shinto Ogata Anda bisa menemukan sebuah batu berbentuk Ms. V yang disebut Hime Ishi. Perayaan tersebut bertujuan untuk mensyukuri kesuburan tanah dan panen yang melimpah. Selain itu, festival tersebut juga sebagai sarana untuk mempelopori pertambahan penduduk. Ya, Jepang terkenal dengan jumlah pertumbuhan penduduk yang sedikit.

Dilansir oleh globalpost.com, perayaan diawali di pagi hari dengan anak-anak kecil membawa miniature Ms. V kecil ke kuil Ogata. Kemudian, baru para pria membawa patung Ms. V yang sangat besar untuk diarak pada saat festival berlangsung.

Sebagian orang percaya jika orang yang menginginkan momongan akan mendapatkannya segera setelah mengikuti festival tersebut. Selain itu, mengikuti festival tersebut juga dipercaya menyembuhkan impotensi, kemandulan, dan meraih kesuksesan dalam bisnis.

Berbagai pernak pernik menyerupai bentuk Ms. V dan Mr. P terlihat dijual oleh para pedagang. Seperti contoh gantungan kunci, patung, miniatur, dsb. Tak kalah menarik nih, penjual juga menjual berbagai makanan yang mirip Ms. V dan Mr. P loh!

Penasaran? Buruan datang ke Jepang. Festival ini digelar setahun sekali, setiap tanggal 15 Maret. Jangan lewatkan yah, dan borong pernak perniknya!

Oleh: Noka Dara

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading