Sukses

Lifestyle

Bahaya Keseringan Onani II: Ejakulasi Dini

Ladies, saat ini banyak pria yang mengalami ejakulasi dini. Ejakulasi dini merupakan suatu kondisi dimana seorang pria berejakulasi terlalu cepat, sebelum melakukan hubungan seks, setelah penetrasi seksual, atau sebelum dia dan pasangan seksnya merasa puas.

Ejakulasi dini adalah masalah yang memalukan bagi banyak laki-laki, dan sebagian besar pria tidak nyaman membicarakannnya apalagi mengakui bahwa dirinya mengalami masalah ejakulasi yang terlalu cepat tersebut.

Penyebab ejakulasi dini bisa karena faktor fisik maupun psikis seperti stres, dan cemas. Selain karena faktor tersebut, terlalu sering masturbasi atau onani juga menjadi penyebab utamanya. Dijelaskan pada situs askmen.com, masturbasi berlebihan di masa muda menyebabkan ejakulasi dini dalam jangka panjang.

Hal ini disebabkan karena tujuan pria muda melakukan masturbasi adalah agar bisa dengan cepat merasakan puncak kenikmatan. Mereka ingin cepat-cepat mencapai ejakulasi dan kenikmatannya. Dalam jangka panjang, otak akan terprogram untuk lebih sensitif terhadap rangsangan seksual pada penis dan mempercepat terjadinya ejakulasi. Hal inilah yang bisa menyebabkan pria muda ini akan menjadi pria menitan atau penderita ejakulasi dini ketika sudah berkeluarga kelak.

Memang pada kenyataannya ejakulasi dini adalah salah satu masalah seksual yang paling umum dialami pria. Kebanyakan pria akan mengalami ejakulasi dini pada beberapa waktu dalam kehidupan mereka. Sementara masturbasi onani adalah bagian dari kehidupan seksual kita. Di lapangan tak jarang banyak dokter yang merekomendasikan melakukan masturbasi untuk meningkatkan pengalaman seksual kita dan meningkatkan kesehatan secara umum, asal tidak dilakukan secara berlebihan.

Oleh: Ismaya Indri Astuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading