Sukses

Lifestyle

Melawan KDRT Dengan Support System

Bahaya kekerasan dalam rumah tangga telah lama mengancam kehidupan wanita lho, Ladies. sudah banyak wanita yang menjadi korban dari kekerasan dalam rumah tangga. Namun, bukan berarti KDRT tidak bisa dihindari lho, Ladies. Ada banyak cara mudah yang bisa anda lakukan untuk menghindari KDRT lho

Salah satunya adalah dengan memiliki support system. Sistem support membantu anda mengurangi pengaruh dari kekerasan dalam rumah tangga yang mungkin anda alami. Sistem support adalah mencari bantuan moral dan dukungan psikologis dari sumber-sumber tertentu yang mudah anda jangkau dan bisa anda dapatkan saat anda membutuhkannya.

Sistem support ada banyak bentuknya lho, Ladies. Lingkaran sahabat, saudara, teman karib, dan bahkan orang tua adalah bentuk-bentuk sistem support yang banyak ada di sekitar anda yang mungkin bisa anda manfaatkan.

Bila anda membutuhkan nasehat atau bantuan professional, ada banyak tempat untuk anda bisa memperoleh sistem support. Salah satunya adalah bantuan psikiater ataupun psikolog adalah tempat anda bisa memperoleh sistem support yang professional.

Sistem support akan membantu anda menghilangkan beban dan trauma psikologis yang mungkin anda alami selama anda mengalami kekerasan dalam rumah tangga. Selain itu, sistem support, menurut wikihow.com, akan menjadi tempat untuk anda berpaling ketika anda pasangan anda yang seharusnya menjadi tempat anda bersanding malah menjadi duri di dalam daging.

Oleh: Mamor Adi P.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading