Sukses

Lifestyle

Komunikasi dan KDRT

KDRT, meski banyak wanita menampik telah mengalaminya, adalah sebuah ancaman yang nyata untuk seorang wanita lho, Ladies. Namun, tidak semua kekerasan dalam rumah tangga terjadi karena anda menikahi atau bersama dengan orang yang salah lho.

Kekerasan dalam rumah tangga, seburuk apapun perlakuan yang anda terima, tetap merupakan sesuatu yang perlu anda bicarakan bersama pasangan anda. perlakuan yang buruk bukan berarti anda perlu mendiamkannya dan dia akan berubah lho.

Menurut wikihow.com, tidak semua perlakuan kasar dan kekerasan dalam rumah tangga dilakukan dengan sengaja atau dalam keadaan sadar. Permasalahan kerja, obat-obatan, stress, depresi adalah beberapa penyebab dari kekerasan dalam rumah tangga yang mungkin terjadi pada si dia.

Bila memang anda percaya bahwa kekerasan dalam rumah tangga tersebut bukanlah siapa dia sebenarnya, saatnya untuk anda dan pasangan anda duduk bersama dan membicarakannya, Ladies. Jangan biarkan kekerasan yang anda alami menjadi ganjalan untuk mengatakan apa yang ada dalam benak anda.

Anda mungkin tidak bisa mengubah siapa pasangan anda, namun perlakukan anda serta bagaimana anda bereaksi terhadap apa yang dia lakukan adalah apa yang bisa anda lakukan. Bila memang dia masih sayang pada anda, dia pasti akan mau mendengarkan anda. Jangan pernah ragu untuk mengutarakan apa yang ada dalam pikiran dan perasaan anda, Ladies. Bila memang kekerasan tersebut berasal dari pasangan anda, katakan apa yang anda rasakan.

Oleh: Mamor Adi P.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading