Sukses

Lifestyle

Mari Mengenal Kondom

Kondom dipandang sangat aman dalam menghindari penyakit menular seksual (PMS). Namun, agar tidak salah membeli, Anda dan pasangan harus memperhatikan beberapa hal. DIlansir oleh webmd.com, perlu dipahami bahwa terdapat berbagai tipe kondom. Seperti saja jenis, ukuran, dan juga bahan.

Sebelum membeli kondom, ada baiknya bila pasangan memperhatikan beberapa hal berikut ini.

• Ukuran. Pada dasarnya, ukuran kondom standar pasti akan pas digunakan oleh sebagian besar pria karena bentuknya yang elastis. Namun, untuk Mr. P yang ekstra besar, sebaiknya membeli ukuran yang besar juga.
• Bentuk. Terdapat dua bentuk kondom. Yang pertama, kondom yang memiliki semacam kantung di ujungnya. Kantung ini dimaksudkan untuk menampung sperma. Yang kedua adalah kondom yang ujungnya rata dengan bentuk Mr. P.
• Ketebalan. Ada dua jenis kondom yaitu tebal dan tipis. Disarankan memakai kondom yang tebal untuk pria yang kondomnya sering sobek.
• Pelumas. Cairan pelumas pada kondom berfungsi untuk membunuh sperma dan penyakit dalam sperma. Meskipun kondom robek, pelumas bisa membantu mencegah kehamilan. Namun, kondom berpelumas sangat tidak direkomendasikan untuk oral seks karena rasanya tidak enak.
• Rasa. Kondom berrasa ditujukan untuk oral seks. Kondom ini tidak memiliki pelumas sehingga sangat nyaman untuk oral seks. Kondom biasanya hadir dalam berbagai rasa seperti stroberi, coklat, atau jeruk.
• Warna. Kondom hadir dalam berbagai warna. Meski sebenarnya warna tidak berpengaruh apa-apa, namun kehadiran warna menambah gairah bercinta.

Oleh: Noka Dara

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading