Sukses

Lifestyle

Bedanya Kondom Pria dan Wanita

Belakangan, di etalase toko-toko banyak dipajang kondom. Hal ini seiring dengan program pemerintah yang sedang gencar dalam mengontrol jumlah penduduk. Tak hanya itu, kondom juga berfungsi untuk mencegah penyebaran penyakit menular seksual (PMS). Kondom dipakai pria untuk memproteksi Mr. P saat melakukan hubungan baik melalui mulut, anus, maupun organ intim wanita.

Dilansir oleh plannedparenthood.org, kondom difungsikan untuk menghindari kontak langsung ke kulit. Berdasarkan jenisnya, kondom dibagi menjadi 2, yaitu kondom untuk pria daan kondom wanita.

• Kondom pria. Kondom pria biasanya terbuat dari lateks, plastik, atau dari bagian kulit hewan. Bentuknya menyerupai cincin. Pemakaiannya yaitu dengan menaruhnya pada kepala Mr. P dan langsung menariknya kebelakang sehingga menutup area Mr. P. Fungsinya adalah mencegah masuknya sperma ke Miss V. kondom pria juga memiliki berbagai ukuran, bahkan kondom pria juga tersedia dalam berbagai rasa, seperti contohnya rasa stroberi. Jadi, bila kondom tersebut dipakai akan mengeluarkan aroma dan rasa stroberi.

• Kondom wanita. Kondom bagi wanita bertujuan untuk mengurangi resiko infeksi pada Miss. V. Namun, bila sedang mencari kondom di toko-toko, pasti kondom yang ditawarkan adalah kondom pria. Kondom wanita masih belum begitu dikenalkan kepada masyarakat. Tapi, jangan khawatir, banyak toko-toko online yang menyediakan kondom wanita. Sebaiknya baca petunjuk pemakaian terlebih dahulu sebelum memakainya.

Safe sex? Don’t forget to use condom!

Oleh: Noka Dara

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading