Sukses

Lifestyle

Mengenali Anaklitisme

Pernahkah anda membaca buku atau melihat film yang bercerita tentang cara bercinta satu pasangan dimana salah satu pasangannya diperlakukan layaknya anak kecil? Jika anda pernah menjumpai cerita semacam itu, kasus itu merupakan bentuk dari anaklitisme (anaclitism).

Anaklitisme merupakan kelainan seksual dimana penderitanya akan merasa terangsang atau akan berfantasi dengan hal-hal yang berbau masa kanak-kanak. Seperti yang disebutkan pada rightdiagnosis.com, hal-hal yang dapat membat mereka merasa terangsang seperti misalnya belajar buang air kecil, bermain dengan mainan seperti boneka atau aktivitas menyusu.

Gejala dari anaklitisme ini biasanya merasa bergairah terhadap obyek atau aktivitas terkait masa kanak-kanak, menggunakan sebagian besar waktunya pada saat berhubungan suami istri sambil membayangkan tentang obyek serta aktivitas masa kanak-kanak, serta merasa senang atau terangsang ketika membayangkan hal-hal terkait aktivitas masa kecil.

Untuk jenis kelainan ini biasanya tidak ada perlakuan khusus bila si penderita belum merasa benar-benar perlu menghentikannya. Banyak penderita anaklitisme yang mencoba menghentikan kebiasaannya itu hanya dengan mengontrol dorongan seksualnya.

Hal ini dikarenakan anaklitisme bukan merupakan kelainan yang bisa membahayakan. Tetapi jika seseorang ingin menghentikan kebiasaan ini, bisa dilakukan dengan melalui beberapa terapi seperti hipnosis atau juga dengan melakukan terapi menggunakan obat, atau anda juga bisa mengkonsultasikan hal ini dengan psikiater agar tahu cara tepat menganganinya.

Oleh: Fadhila Eka Ratnasari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading