Sukses

Lifestyle

Sekilas Tentang Kondom

Semakin majunya perkembangan zaman sekarang ini membuat pertambahan penduduk semakin meningkat dan pergaulan bebas semakin meningkat. Seiring meningkatnya pergaulan bebas sehingga semakin meningkat pula kasus tentang terjangkitnya penyakit seksual, maka dari itu alat kontrasepsi merupakan salah satu hal yang mutlak dipahami dan diwajibkan guna menanggulangi kasus-kasus tersebut. Salah satu alat kontrasepsi yang sangat digemari saat ini adalah kondom. Nah ladies berikut ini sedikit kita ulas tentang kondom.

Cara kerja kondom sebenarnya cukup simpel, yaitu dengan menghambat sperma untuk membuahi sel telur. Kondom terbuat dari karet lateks, polyurethane, atau kulit domba sehingga sperma tidak dapat manembusnya. Dan kondom ada dua jenis yaitu kondom untuk pria dan wanita. Kondom pria memiliki persentase keberhasilan lebih tinggi dari kondom wanita yaitu 98% dan untuk kondom wanita memiliki persentase keberhasilan 95% seperti yang dilansir laman medicalnewstoday.com. Selain menghambat pertumbuhan penduduk kondom juga sangat membantu menanggulangi penyebaran penyakit seksual menular.

Tahukah ladies bahwa pemerintah Indonesia sangat mendukung penggunaan kondom. Hal ini terbukti dengan dikeluarkannya anggaran sebesar 24,8 milyar yang diambilkan dari dana APBN hanya untuk pengadaan kondom. Menkes berpendapat bahwa pada saat ini penyebaran HIV/AIDS di Indonesia semakin meningkat. Oleh karena itu pemerintah melalui menkes mengadakan program pembagian kondom gratis kepada remaja dan mahasiswa. Hal ini dikarenakan pemerintah beranggapan bahwa pada usia tersebut rawan adanya seks bebas.

Oleh: Teylita A

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading