Sukses

Lifestyle

Ingin Benahi Kehidupan Seksual, Jangan Ragu Temui Terapis (seri Terapi Seks 1 dari 2)

Adakalanya, dalam kehidupan rumah tangga seseorang seks tidak bisa menjadi suatu bentuk keintiman yang menyenangkan. Padahal Ladies tentu paham betul bahwa seks adalah suatu realita dalam kehidupan, dan bisa dibilang merupakan salah satu pilar penyangga rumah tangga.

Nah, Ladies, bila Anda menemukan ada yang tidak normal dalam kehidupan seksual Anda dan pasangan, jangan ragu untuk mencari bantuan terapis untuk memperbaiki kehidupan Anda.

Laman lansiran goodtherapy.org mengatakan bahwa para terapis masalah seksualitas ini telah dilatih untuk ‘memanggil’ berbagai isu biologis, fisik, dan emosional dalam tubuh Anda yang kemungkinan berkaitan dengan masalah seksualitas selama sesi terapi.

Ketika melakukan sesi terapi, jangan ada yang Anda sembunyikan dari para terapis ini ya, Ladies. para terapis seks ini akan mencoba menemukan inti masalah emosional (yang kadangkala berakar dari masalah fisik/ biologis) yang menghalangi Anda ataupun pasangan mendapatkan kenikmatan seksual.

Seringkali, masalah ini berakar pada perasaan-perasaan negatif Anda terhadap suatu hal, kemarahan atas suatu kejadian di masa lalu yang terpendam, atau bahkan peristiwa traumatis yang mungkin pernah Anda alami. Hal-hal inilah yang sebenarnya menghalangi Anda untuk mengambil pertisipasi penuh ketika berhubungan intim dengan pasangan.

Hal itu bisa berupa ketidakmampuan Anda meraih orgasme, atau membangkitkan gairah, atau kesakitan saat intercourse. Namun, seorang terapis bisa menemukan akar masalah psikologis dari gejala fisik Anda kok, Ladies.

Ladies, jangan ragu lagi untuk mengkonsultasikan masalah seksual Anda dengan terapis. Karena seks bukan hanya kewajiban Anda sebagai suami istri, namun Anda juga berhak untuk menikmatinya. Setuju?

Oleh: Adienda Dewi S.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading