Sukses

Lifestyle

Menyukai Sesama Jenis, Normalkah?

Ladies, cinta merupakan sebuah perasaan yang tidak terkontrol. Tiba-tiba saja Anda bisa memiliki perasaan cinta pada seseorang yang baru Anda temui sedangkan pada teman dekat Anda perasaan tersebut belum muncul. Memang begitulah, cinta adalah misteri. Tak terkecuali jika tiba-tiba muncul perasaan cinta, suka, atau sekadar tertarik secara fisik atau seksual pada sesama jenis, hal tersebut juga tidak mampu untuk Anda kontrol.

Namun Ladies, pertanyaan yang diajukan adalah apakah normal untuk menyukai sesama jenis? Bagaimana tanggapan Anda? Jawabannya adalah tinggal Anda cocokkan dengan standar atau parameter siapa yang Anda gunakan. Mengapa demikian? Sebab banyak orang yang berpikir kodratnya adalah wanita untuk pria dan sebaliknya, jika ada wanita yang merasa terlahir untuk wanita lainnya maka hal tersebut termasuk kelainan.

Nah Ladies, laman advocatesforyouth.org telah mengadakan wawancara pada beberapa wanita yang menyukai sesamanya, atau Anda lebih kenal dengan istilah lesbian. Bagi mereka, untuk menyadari bahwa dirinya adalah seorang lesbian merupakan sesuatu yang berharga dan patut diapresiasi, sedangkan tentang normal atau tidaknya bagi mereka lesbian tidak beda dengan orang yang ‘lurus’ (menyukai lawan jenis).

Dalam masing-masing jiwa wanita lesbian, mereka menyadari bahwa mereka tidak sekadar tertarik secara seksual atau fisik saja pada teman wanitanya, namun mereka juga merasakan cinta. Perasaan mereka pun teruji ketika mereka sama-sama tidak ingin kehilangan atau ditinggalkan. Tapi Ladies, tentu parameter tentang normal tidaknya hanya Anda yang bisa tentukan; jika Anda menilai hal tersebut sebagai kelainan, tentu saja hal tersebut bukanlah masalah yang patut diperdebatkan.

Oleh: Kamilah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading