Sukses

Lifestyle

Bagaimana Treatment Penyakit Menular Seksual Dilakukan Dalam Masa Kehamilan?

Ketika ladies melakukan prenatal visit ke dokter kandungan anda, maka suatu saat anda akan ditawari untuk melakukan screening untuk memastikan bahwa anda dan janin yang sedang anda kandung benar-benar bebas dari penularan berbagai jenis penyakit menular seksual. Nah, apa yang harus dilakukan jika ternyata ladies dinyatakan positif mengidap salah satu jenis penyakit menular seksual?

Seperti dikutip dari laman webmd.com, treatment bagi ibu hamil yang mengidap penyakit menular seksual akan berbeda-beda; tergantung dari seberapa jauh infeksi penyakitnya bekerja di dalam tubuh anda serta sejauh mana kehamilan anda.

Beberapa penyakit menular seksual seperti syphilis, gonorrhea, dan Chlamydia biasanya ditangani melalui pemberian antibiotic yang disuntikkan ke dalam tubuh maupun diberikan dalam bentuk obat-obatan yang dikonsumsi secara oral.

Beda penyakit menular seksual, beda penanganan. Beirkut ini adalah beberapa treatment untuk penyakit menular seksual pada ibu hamil dan bayi yang baru lahir.

HIV/AIDS dapat dicegah penularannya dari ibu hamil ke janinnya melalui beberapa jenis obat-obatan antiretroviral.

Sedangkan penyakit herpes dapat ditangani melalui pemberian obat-obatan antiviral. Obat-obatan ini berguna untuk treatment gejala-gejala herpes yang muncul pada kulit. Ibu hamil dengan penyakit herpes disarankan untuk bersalin secara Caesar untuk mencegah penularan infeksi herpes pada bayi yang dilahirkannya.

Oleh: Pravianti Ayu Mirantiraras

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading