Sukses

Lifestyle

Menangani Rasa Nyeri Saat Bercinta

Ladies, jika anda kerap mengalami rasa sakit pada saat melakukan hubungan seksual, segeralah hubungi dokter agar anda mendapatkan perawatan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Jangan remehkan rasa sakit tersebut, karena bisa jadi rasa sakit tersebut merupakan tanda dari tumbuhnya penyakit seksual.

Rasa nyeri yang dialami wanita pada saat melakukan hubungan seksual dalam bahasa ilmiah disebut dengan dyspareunia. Dyspareunia ini akan membuat wanita mgalami keram pada otot-otot alat vitalnya, selain itu ketegangan juga melanda otot-otot tersebut. Wanita yang mengalami dyspareunia juga akan merasakan panas pada Miss.V ketika mereka melakukan hubungan seksual.

Jika anda mengalami rasa sakit seperti yang dijelaskan diatas, anda harus segera menghubungi dokter. Tak usah sungkan menceritakan segala pada dokter. Menurut laman emedicinehealth.com Biasanya untuk menangani kasus ini, dokter akan melakukan pemeriksaan dengan menggunakan x-ray untuk mengetahui sumber dari rasa sakit tersebut.

Namun, jika anda merasa tidak perlu melakukan konsultasi ke dokter, anda bisa mengurangi rasa nyeri ketika melakukan hubungan seksual dengan memberikan gel pelumas khusus di sekitar alat vital. Berikanlah gel pelumas khusu secara merata sebelum anda melakukan hubungan seksual.

Beberapa wanita mengatakan, hal ini dapat membantu mengurangi rasa sakit. Namun ladies, perlu anda ingat, melakukan pemerikasaan ke dokter juga tidak kalah penting. Karena dengan melakukan pemeriksaan ke dokter, anda jadi lebih waspada terhadap penyakit seksual yang mungkin saja terjadi.

Oleh: Ratna K.D

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading