Sukses

Lifestyle

Apakah Paraphilia Itu?

Pernahkah anda mendengar kata paraphilia, Ladies? Jika sudah pernah, tahukah apa arti dari kata tersebut?

Dikemukakan dalam mdhil.com, paraphilia ini lebih banyak dikenal orang dengan kelainan seksual. Secara katawi, paraphilia sendiri didefinisikan sebagai perasaan, pikiran dan kelakuan yang tidak normal yang berkaitan dengan seksualitas yang ada di dalam diri seseorang dan biasanya juga mencakup situasi-situasi yang tidak biasa.

Banyak sekali jenis dari paraphilia ini yang diderita oleh orang-orang diluar sana. Anda pasti sudah pernah mendengar tentang eksibhisionisme, homoseksualitas, bestiality dan berbagai macam jenis paraphilia yang lain. Beberapa dari jenis paraphilia ini bahkan sudah sangat dikenal secara luas dan bukan merupakan rahasia umum lagi.

Penderita paraphilia ini kadang bahkan bukan lagi orang asing bagi anda, Ladies. Anda mungkin tidak menyadari bahwa terdapat beberapa orang yang ada di sekitar anda ataupun keluarga dekat anda yang merupakan penderita salah satu jenis paraphilia ini.

Seperti halnya anda, penderita paraphilia ini juga terkadang merasa tidak nyaman dengan keadaan mereka tersebut. Hal ini dikarenakan paraphilia yang mereka derita bisa sangat mengganggu kehidupan mereka sehari-hari seperti dalam hal sosialisasi dengan orang lain dan juga pekerjaan mereka. Kalau bisa, banyak dari para penderita paraphilia ini ingin hidup normal seperti orang-orang pada umumnya.

Jika anda ataupun orang terdekat anda menjadi salah satu penderita paraphilia ini, Ladies anda mungkin bisa langsung mencari seorang psikiater untuk mencoba mengobati kelainan seksual yang mengganggu ini.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading