Sukses

Lifestyle

Seksual Sadism dan Penyebabnya

Ladies tahu apa itu sexual sadism? Ya, sadism merupakan salah satu jenis paraphilia atau kelainan seksual dimana penderitanya mendapat kepuasan dengan menyakiti/melukai serta mempermalukan seseorang. Beberapa kasus sadism yang tidak terlalu parah biyasanya hanya sampai mempermalukan atau mengikat seseorang saja, namun ada juga yang tingkatannya sudah terlalu parah hingga berujung ke kematian!

Sampai saat ini, belum ada teori yang pasti yang bisa menjelaskan penyebab seseorang menderita sadism. Seperti yang dilansir situs minddisorders.com, beberapa peneliti berpendapat bahwa sadism muncul karena faktor biologis setelah menmukan hasil neuropsycology dan neurologi yang ganjil dari penderita. Sadism juga berhubungan dengan gangguan kejiwaan lainnya seperti schizophrenia, karena itu, seseorang dengan paraphilia, biasanya juga memiliki gangguan kejiwaan yang lain.

Teori yang lain menyatakan bahwa kelainan ini juga bisa muncul ketika seseorang diharuskan menekan atau menahan fantasi seksual mereka yang tidak pantas. Karena mereka berusaha menahannya, hasilnya malah membuat keinginan untuk melakukannya menjadi lebih tinggi, sehingga ketika seseorang akhirnya mempraktikkan fantasinya, mereka berada pada kondisi stress dan atau bergairah.

Tapi teori ini tidak diterima oleh ahli forensic badan inteligen Amerika yang disebut FBI, ladies. Pasalnya menurut mereka kebanyakan orang yang ditangkap justru sebenarnya memulai kegiatan seksual sadism mereka dari tingkatan yang paling rendah hingga akhirnya terus menerus mengarah ke tingkatan yang lebih tinggi. Nah, dengan kata lain, tingkatan kesadisan si penderita lama-kelamaan justru semakin meningkat.

Oleh: Teylita A

(vem/rsk)
What's On Fimela
Loading