Sukses

Lifestyle

Bisakah Terkena Gonorrhea Dari Toilet Umum?

Dear Ladies, penyakit Gonorrhea atau kencing nanah adalah salah satu penyakit menular yang sangat berbahaya. Menurut salah satu laman dalam situs About,com, penyakit ini adalah salah satu penyakit yang sering menjangkiti warga Amerika Serikat.

Fakta tadi berarti bahwa penyakit ini sangat mudah menyerang dan menular. Pasti tidak ada yang mau tertular penyakit ini kan, ladies?

Saking gampangnya tertular penyakit ini, banyak masyarakat amerika yang percaya bahwa anda akan dapat tertular penyakit ini hanya dengan duduk di toilet yang baru saja digunakan oleh orang yang mengidap penyakit ini. Ini lah yang menyebabkan banyak orang enggan menggunakan toilet umum karena bisa saja mereka tertular penyakit ini.

Namun, apakah hanya dengan duduk saja anda bisa tertular penyakit ini, Ladies?

Untungnya tidak segampang itu kok, Ladies. Alasannya, dalam sebuah tulisan pada situs Medicinenet.com disebutkan bahwa penyakit yang dikenal sebagai salah satu penyakit menular yang tertua itu hanya bisa menjangkiti seseorang hanya dalam keadaan tertentu saja. Jadi, anda tidak usah khawatir ketika menggunakan toilet umum.

Selain itu, bakteri penyebab penyakit ini hanya bisa hidup dan tumbuh pada permukaan yang basah seperti pada daerah kewanitaan wanita dan juga serviks. Oleh karena itu, kemungkinan besar penyakit ini hanya dapat ditularkan melalui hubungan percintaan saja.

Jadi, nggak perlu takut ke toilet umum lagi kan, Ladies?

Oleh: Nicko Putra Witjatmoko

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading