Sukses

Lifestyle

Benarkah Kondom Dapat Hindarkan Kita Dari Penyakit Menular Seksual

Ladies, pasti tidak ada seorang pun yang mau tertular penyakit seksual seperti chlamydia, gonorrhea dan juga sipilis. Nah, oleh karena itu, banyak cara yang telah dilakukan orang agar terhindar dari penyakit tersebut.

Salah satu cara yang dipercaya orang untuk mencegah terjangkitnya penyakit menular seksual adalah dengan mengenakan kondom. Selain digunakan untuk mencegah kehamilan, banyak orang yang juga mengenakan kondom untuk melindunginya dari serangan penyakit menular seksual. Namun, apakah benar kondom bisa menghindarkan anda dari penularan penyakit menular seksual?

Sayangnya, seperti yang telah ditulis dalam salah satu artikel di situs medicinenet.com, anda tidak 100% aman dari penyakit menular seksual meskipun anda telah menggunakan kondom. Namun, tidak dipungkiri juga bahwa kondom merupakan salah satu tameng yang baik dalam menghindari penularan bebeapa penyakit menular seksual seperti especially gonorrhea, chlamydia, bahkan HIV AIDS.

Meskipun begitu, kondom tidak bisa dikatakan dapat membebaskan anda dari penularan penyakit menular seksual. Alasannya, beberapa macam penyakit seksual seperti Herpes dan Sipilis dapat menjangkiti meskipun anda telah mengenakan kondom.

Hal ini karena penyakit tersebut terbukti bisa menjangkiti anda hanya dengan bersentuhan saja. Sebagai contoh, jika pasangan anda terkena herpes dan anda menciumnya, ada kemungkinan besar bahwa virus penyebab herpesnya akan menyerang anda melalui kontak mulut.

Jadi, hati-hati saat bercinta ya, Ladies!

Oleh: Nicko Putra Witjatmoko

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading