Sukses

Lifestyle

4 Mitos Tentang Penyakit Menular Seksual

Dear Ladies, bercinta tentu adalah suatu kesenangan tertentu bagi setiap pasangan. Namun, jika kesenangan tersebut harus dibayang – bayangi dengan bahaya penularan penyakit menular seksual, apa jadinya? Bukan kesenangan yang diperoleh justru kekhawatiran.

Oleh karena itu, Ladies dan pasangan harus sama – sama memiliki komitmen yang sama, yaitu menghindari penyakit – penyakit menular seksual yang sangat berbahaya. Penyakit menular seksual yang banyak mengancam pasangan di jaman modern ini antara lain seperti Sipilis, Chlamydia dan Gonorrhea. Nah, untuk dapat menghindari bahayanya, memiliki pengetahuan seputar penyakit tersebut sangat penting. Berikut ini 5 mitos berkaitan penyakit menular seksual yang ditulis oleh kidshealth.org.

1. Hanya orang tertenty terancam penyakit menular seksual

Setiap orang yang mencapai usia dewasa dan melakukan hubungan seksual memiliki risiko terkena penyakit ini. Penyakit menular seksual tidak hanya menyerang para pekerja seks dan pelanggannya saja. Bahkan jika Anda seorang yang bersih, kemungkinan itu tetap ada.

2. Seorang penderita penyakit menular seksual akan memperlihatkan gejala tertentu

Jika Anda berpegang pada gejala yang terlihat untuk menghindari penderita, maka hal itu akan sulit. Semua penyakit menular seksual cenderung menyerang secara diam-diam.

3. Penyakit menular seksual dapat dihindari dengan seks anal dan oral

Seperti namanya, penyakit menular seksual dapat menular melalui hubungan seksual. Hal itu tidak terkecuali seks anal dan seks oral.

4. Jika Anda bebas dari penyakit menular seksual, pasangan juga

Jika Anda yakin tidak terjangkit penyakit menular seksual, bukan berarti tidak perlu mengkhawatirkan pasangan Anda. Lakukan pemeriksaan untuk memastikannya.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading