Sukses

Lifestyle

Cegah Penularan Penyakit Seksual Menular dengan Kondom?

Tertular penyakit seksual tentu bukan sesuatu yang pernah diinginkan setiap orang. Namun, ancaman beberapa penyakit menular seksual seperti chlamydia, gonorrhea dan juga sipilis ada dimana-mana. Bahkan tidak bergonta-ganti pasangan pun tak menjamin keselamatan Anda.

Ketika banyak orang percaya bahwa alat kontrasepsi seperti kondom mencegah penularan penyakit kelamin, medicinenet.com mengemukakan satu fakta yang cukup mengagetkan. Bahwa kondom tak 100% menjamin seseorang terbebas dari ancaman penyakit kelamin.

Mengapa bisa begitu?

Yang perlu Ladies perhatikan ialah bahwa tidak semua penyakit kelamin menular hanya menyebar melalui hubungan seksual. Seperti contohnya penyakit herpes dan sipilis. Tidak diperlukan hubungan seksual sebagai media penularannya. Hal ini karena penyakit tersebut terbukti bisa menjangkiti anda hanya dengan bersentuhan saja.

Virus penyakit kelamin seperti herpes dan sipilis tidak hanya ada di organ intim penderita, melainkan seluruh badan. Akibatnya, jika pasangan anda terkena herpes dan anda menciumnya, ada kemungkinan besar bahwa virus penyebab herpesnya akan menyerang anda melalui kontak mulut.

Jika kondom tidak sepenuhnya menolong, lalu apa yang bisa dilakukan guna mencegah penyakit menular seksual?

Satu-satunya cara adalah memastikan bahwa Anda dan pasangan terbebas dari virus penyebab penyakit tersebut. Caranya, selalu menjaga kebersihan organ intim dan yang pasti setia. Dengan begitu risiko terjangkit penyakit menular seksual pun dapat diminimalisir.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading