Sukses

Lifestyle

Fakta Seputar Dysorgasmia

Pada saat bercinta, sebagian wanita cenderung akan merasakan sakit ketika mencapai orgasme meskipun mereka menikmati hubungan tersebut. Dilansir dari netdoctor.co.uk, ketika wanita sudah mencapai saat-saat klimaks, wanita akan merasakan kram pada perut bagian bawah. Hal ini biasa disebut dengan dysorgasmia. Rasa sakit yang dirasakan saat mencapai orgasme ini biasanya dialami wanita usia 35 sampai dengan 55 tahun. Jika diteliti, usia-usia tersebut merupakan usia yang mendekati menopause, maka dari itu mungkin rasa sakit ini disebabkan oleh hormon-hormon tertentu.

Ladies, ada juga wanita yang mengalami dysorgasmia dengan ditandai rasa sakit pada bagian punggung dan anus. Sebenarnya apa yang menyebabkan rasa sakit ketika orgasme ini, ya?

Sebuah penelitian di New York menyatakan bahwa wanita yang mengkonsumsi pil kontrasepsi dengan dosis rendah cenderung akan mempunyai resiko lebih besar untuk menderita dysorgasmia. Namun, ada juga yang berpendapat bahwa mereka tetap merasakan sakit itu meskipun mereka telah mengkonsumsi pil kontrasepsi dengan dosis normal. Maka dari itu untuk penyebabnya masih butuh penelitian lebih lanjut.

One more thing to keep in mind, Ladies, jika Anda merupakan salah satu penderita dysorgasmia, penanganan yang mungkin bisa anda terapkan adalah meminum obat penghilang rasa sakit seperti diclofenac, ibuprofen, atau aspirin. Mengompres perut dengan botol yang berisi air hangat juga dapat membantu. Sementara, untuk wanita yang rasa sakitnya dirasakan pada daerah sekitar anus bisa melakukan cara memasukkan 50mg diclofemac suppository pada anus.

Oleh: Fadhila Eka Ratnasari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading