Sukses

Lifestyle

Hal yang Harus Dilakukan Penderita Kanker Payudara

Apa yang anda anda lakukan jika anda divonis dokter menderita kanker payudara? Mungkin anda akan merasa seakan hidup anda akan berakhir dan anda akan depresi. Tapi tahukah anda sebenarnya ada banyak hal yang sebaiknya anda lakukan selain meratapi nasib anda. Seperti yang disadur pada caring.com, berikut merupakan tips apa saja yang harus anda lakukan dan sebaiknya dihindari ketika divonis menderita kanker payudara.

1. Pada saat anda divonis, sebaiknya anda mencari tau lebih jauh tentang penyakit anda, bagaimana penanganannya, bagaimana penyembuhannya, dan lain-lain. Mulai rajin bertanyalah pada dokter anda, cari tau kepada penderita lainnya juga dapat membantu anda. Galilah informasi sebanyak-banyaknya.

2. Ketika dokter anda menjelaskan betapa sulitnya melawan penyakin ini, tanyalah terus pada dokter anda dan jangan diam saja. Atau ketika juga konsultan anda sulit ditemui untuk diajak konsultasi, carilah orang lain yang bisa secepatnya membantu anda.

3. Bergabunglah dengan komunitas penderita kanker payudara, karena seberapa besarpun rasa peduli dari keluarga dan teman anda, tetap saja mereka tidak memahami kondisi asli mengenai penderita.

4. Carilah informasi sebanyak-banyaknya mengenai terapi tradisional melawan kanker payudara. Carilah terapi yang sudah terbukti aman dan tidak membahayakan anda.

5. Ubahlah gaya hidup anda menjadi gaya hidup sehat, jadi itu tidak akan membuat kondisi anda semakin buruk.

Oleh: Fadhila Eka Ratnasari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading