Sukses

Lifestyle

Kenali dan Hindari Sipilis!

Ladies, mungkin anda pernah beberapa kali mendengar nama sipilis. Ya, sipilis adalah salah satu penyakit menular seksual yang kerap menjangkiti seseorang yang kerap bercinta dengan tidak aman dan mereka yang suka bergonta-ganti pasangan bercinta.

Menurut situs NHS.uk, penyakit ini adalah salah satu penyakit yang sangat berbahaya karena biasanya jarang terdeteksi. Hal ini karena pada masa awal penularan, penyakit ini sama sekali tidak menimbulkan gejala apapun pada tubuh penderita walaupun pada masa ini, penyakit tersebut sudah bisa menghinggapi orang lain.

Setelah berkembang, penyakit ini akan menyebabkan rasa tidak nyaman di daerah kemaluan maupun di daerah sekitar mulut. Rasa tidak nyaman ini biasanya akan hilang pada setelah enam minggu.

Selain itu, setelah enam minggu, penyakit ini akan menampakkan gejala dikulit seperti ruam-ruam di kulit anda. Bahkan, jika penyakit ini sudah sangat mengkhawatirkan, ada kemungkinan besar penderita akan mengalami kerontokan rambut. Hal ini lah yang kerap membuat orang keliru mengartikan gejala-gejala penyakit ini sebagai gejala penyakit yang lain.

Penyakit ini biasanya akan bertahan sangat lama dalam tubuh. Bahkan, fase paling berbahaya dari penyakit ini akan muncul setelah penderita terjangkiti selama beberapa tahun. Beberapa kondisi yang fatal seperti kebutaan, kelumpuhan, dan penyakit jantung akan muncul pada fase ini.

Untuk menghindari penyakit ini, anda bisa melakukan check up darah ke dokter. Selain itu, gunakan pengaman saat bercinta. Stay safe ya, Ladies!

Oleh: Nicko Putra Witjatmoko

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading