Sukses

Lifestyle

Penyakit Menular Seksual: Trichomoniasis (II)

Seperti telah disinggung sedikit pada artikel sebelumnya, orang-orang yang terinfeksi trichomoniasis jarang menunjukkan gejala-gejala penyakitnya. Hampir 70 persen penderita trichomoniasis tidak mendapatkan gejala penyakitnya.

Gejala-gejala yang ditunjukkan oleh trichomoniasis bervariasi, mulai dari iritasi ringan hingga peradangan yang serius. Gejala infeksi trichomoniasis biasanya muncul dalam waktu 5 hingga 28 hari setelah orang tersebut tertular trichomoniasis. Namun ada juga orang-orang yang menunjukkan gejala trichomoniasis dalam jangka waktu yang lebih lama daripada waktu tersebut.

Pria yang terinfeksi trichomoniasis akan merasakan gatal dan iritasi di dalam mister P nya. Tak hanya itu, rasa terbakar pada mister P setelah buang air kecil dan ejakulasi juga akan menghantui para pria yang terinfeksi trichomoniasis.

Sedangkan pada wanita, gejala trichomoniasis yang ditunjukkan adalah rasa gatal, terbakar, kemerahan, atau nyeri pada organ kewanitaan. Selain itu, cairan kental berbau dan berwarna bening, kuning, atau kehijauan juga akan keluar dari miss V.

Seperti dikutip dari laman cdc.gov, infeksi trichomoniasis membuat Anda tidak nyaman dalam berhubungan seksual. Tanpa treatment, infeksi trichomoniasis dapat berlangsung hingga hitungan tahun.

Trichomoniasis yang tidak tertangani dengan baik dapat meningkatkan resiko terjadinya penyakit menular seksual lainnya. Contohnya. trichomoniasis dapat menyebabkan peradangan pada organ kelamin yang dapat membuat virus HIV menyebar dengan lebih mudah.

Oleh: Pravianti Ayu Mirantiraras

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading