Sukses

Lifestyle

7 Ancaman Penyakit Akibat Free Seks

Ladies, beberapa tahun terakhir ini banyak sekali penyakit baru yang timbul yang penyebab kemunculannya sangat beragam. Tidak semua penyakit disebabkan oleh virus, bakteri, kuman, atau penyebab lain yang berasal dari lingkungan luar tubuh kita. Namun banyak juga kasus penyakit juga dapat disebabkan oleh pergaulan. Penyakit ini menyerang batin atau kejiwaan seseorang dan erat hubungannya dengan perilaku seksual yang menyimpang, serta dapat menimpa pada semua orang.

Saat ini Anda hidup di era globalisasi, di mana seks bebas telah menjadi hal yang biasa dilakukan di negara liberal. Bahkan negara kita yang menjunjung adat ketimuran pun, tak jarang masih ditemui masyarakat yang melakukan budaya barat tersebut.

Berhubungan seks bebas bukan berarti Anda tidak akan terkena masalah. Permasalahan utamanya ialah Anda dipastikan akan terkena penyakit. Seperti yang dijelaskan pada situs mayoclinic.com, Centers for Diseases Control and Prevention di Atlanta telah mengidentifikasi lebih dari 50 organisme dan sindrom yang ditularkan melalui hubungan seksual, di antaranya:

1. Herpes Genital

2. Sifilis

3. Gonorhe

4. Hepatitis B

5. Klamidia

6. HIV

7. AIDS

Akibat yang ditimbulkan jika Anda melakukan hubungan seks secara bebas sangat membahayakan untuk kesehatan kan? Nah, yang terbaik melakukan hubungan seks adalah dengan tidak berganti-ganti pasangan ya ladies. Tetapi, bila Anda membandel dan tetap kekeh untuk melakukannya secara sembunyi-sembunyi, karet kondom mungkin paling baik untuk menghindar dari tertular STD atau menularkannya kepada orang lain. Bila Anda mengalami luka, lepuh, ruam-ruam di sekitar daerah kemaluan, atau kencing nanah, segera periksakan kelainan itu kepada dokter.

 

Oleh: Ismaya Indri Astuti

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading