Sukses

Lifestyle

Penyebab Kulit Mr.P Terkelupas II: Balanitis

Ladies, penyakit seksual pada pria bukan hanya berupa disfungsi ereksi dan impoten saja lho. Akan tetapi bisa juga berupa penyakit yang berhubungan dengan kebersihan organ intim secara fisik, salah satunya ialah balanitis.

Mungkin Anda masih terasa asing mendengar penyakit ini. Balanitis adalah istilah medis yang digunakan untuk peradangan glans Mr.P (kepala Mr.P). Penyakit ini menyerang kulup atau balano-phostitis Mr.P pria.

Kondisi ini mengacu pada peradangan pada kelenjar atau kepala Mr.P. Peradangan mungkin berhubungan dengan infeksi jamur atau kebersihan yang buruk. Mempertahankan area vital supaya tetap bersih sangat penting, terutama bagi pria yang tidak disunat. Untuk mengobati masalah tersebut, sebaiknya para pria menggunakan krim topikal yang dapat digunakan untuk mengobati rasa sakit, gatal dan terkelupas yang disebabkan oleh infeksi.

Dijelaskan pada situs nhs.uk, berikut gejala awal dari penyakit balanitir atau bisa juga disebut dengan radang kepala Mr.P, di antaranya:

1. Warna kepala Mr.P menjadi kemerahan

2. Terasa sakit pada testis

3. Terjadi iritasi pada kepala Mr.P

4. Terasa gatal pada penis

5. Terjadi pembengkakan pada kepala Mr.P

6. Demam panas

7. Badan menggigil

Penyakit balanitis ini disebabkan oleh karena iritasi pada Mr.P sehingga terjadi peradangan yang disebabkan oleh iritasi kulit karena terlalu sering melakukan onani, maka dari itu onani sangatlah dilarang karena bisa menyebabkan penyakit balanitis. Terkadang juga sering terjadi terkena jamur candida albicans yang menimbulkan penyakit balanitis. Kepala Mr.P berlumuran jamur, tampak selaput putih susu di sekujur kepala Mr.P di mana biasanya akibat tertular dari pihak istri yang mengidap keputihan jamur.

 

Oleh: Ismaya Indri Astuti

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading