Sukses

Lifestyle

Penyebab Kulit Mr.P Terkelupas IV: Infeksi Menular Seksual

Ladies, pernah mendengar Infeksi Menular Seksual? Infeksi menular seksual sebenarnya sama halnya dengan Penyakit Menular Seksual (PMS). Infeksi Menular Seksual (IMS) dan sekarang sering disebut juga Infeksi Saluran Reproduksi (ISR) atau dahulu sebagai Penyakit Kelamin. Infeksi Menular Seksual merupakan infeksi yang bisa menular dari seseorang ke orang lain dengan perantaraan hubungan seksual.

Perlu Anda ketahui bahwa setiap orang beresiko tertular penyakit kelamin ini lho. Akan tetapi menurut penelitian yang dilansir pada situs healthtap.com, kaum perempuan memiliki resiko lebih besar untuk tertular, karena bentuk dan sifat alat reproduksi yang lebih rentan terjangkit penyakit. Biasanya gejala tidak terlihat dengan mudah dan butuh waktu untuk inkubasi. Sehingga banyak penderita tidak mengetahui dirinya telah mengidap penyakit.

Namun, penyakit tersebut tak hanya menghantui wanita saja, pria pun juga rentan terhadap penyakit tersebut. Penyakit menular yang menyerang beberapa pria dapat menyebabkan kulit penis yang kering menjadi terkelupas. Pria yang aktif secara seksual harus diuji kesehatan seksualnya secara teratur dan menindaklanjutinya dengan perawatan yang dianjurkan.

Salah satu IMS yang menjangkit pria ialah Kandidiasis Genitalis. Pada pria biasanya tidak menunjukkan gejala-gejala, tetapi pada ujung Mr.P (glans Mr.P) dan pada kulitnya (pada pria yang tidak disunat) bisa terjadi luka dan iritasi, terutama setelah melakukan hubungan seksual. Kadang-kadang keluar sedikit sekret dari Mr.P. Ujung Mr.P dan kulitnya tampak merah, dengan keropeng kecil dan bisa tertutup oleh bahan seperti keju yang berwarna putih.

 

Oleh: Ismaya Indri Astuti

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading