Sukses

Lifestyle

Demi Safer Sex, Gunakan Kondom dengan Benar #3

Ladies, sudahkah Anda mengetahui cara menggunakan dua jenis kondom yang telah umum, seperti kondom wanita dan pria? Nah, jika Anda belum mengetahuinya, segera baca Demi Safer Sex, Gunakan Kondom dengan Benar #1 dan #2, sebab dua bagian tersebut adalah kondom yang penggunaannya cukup universal atau umum.

Mengapa dikatakan bahwa kondom pria dan wanita cukup umum? Sebab kedua kondom tersebut bisa digunakan untuk melindungi pasangan dari tularan virus dan kehamilan, selain itu penggunaannya juga di bagian vital dari organ seksual. Lalu, jenis kondom apakah yang selanjutnya?

Adalah namanya dental dam, Ladies. Seperti yang dilansir oleh hiv.va.gov, dental dam ini digunakan untuk melindungi penularan virus terutama saat melakukan seks oral. Bentuknya juga tidak dikhususkan untuk melindungi bagian organ seksual tertentu, berbeda dari kondom pria dan wanita.

Kondom dental dam ini berbentuk persegi panjang dan sangat lentur sebab berbahan dasar latex. Penggunaannya juga tidak ribet, Anda hanya perlu melebarkannya dan meletakkannya di permukaan kulit di area kelamin dan anus yang akan diberi tindakan seks oral. Hal ini demi melindungi mulut atau lidah Anda dari bakteri yang mungkin saja telah tersebar di area tersebut.

Selain itu, yang harus selalu diperhatikan adalah bahwa dental dam yang akan digunakan tidak berlubang sedikit pun, sehingga nanti Anda tidak perlu khawatir dalam menggunakannya. Anda juga bisa menggunakan kondom pria yang digunting sehingga menjadi bidang yang lebih luas. Namun, pastikan cari yang berbahan dasar latex, ya.

Bagaimana Ladies, tertarik untuk menggunakan kondom? Jika tidak, pastikan bahwa Anda dan suami Anda terbebas dari virus dan bakteri penyebab STD, ya.

 

Oleh: Kamilah

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading