Sukses

Lifestyle

Demi Safer Sex, Gunakan Kondom dengan Benar #2

Ladies, penggunaan kondom jangan dikira hanya untuk kaum pria saja, loh. Kini telah ada kondom untuk wanita yang memang disediakan sebagai kondom alternatif pria. Artinya, dengan kondom wanita ini saja penularan virus HIV bisa dikurangi dengan efektif.

Nah, sudahkah Anda membaca tentang penggunaan kondom pria di #1? Jika sudah, kini Anda akan diajak untuk mengetahui cara penggunaan kondom wanita dari laman hiv.va.gov berikut.

Seperti kondom lainnya, simpanlah di tempat yang dingin dan sejuk. Perhatikan tanggal kadaluarsa yang tertera dan pastikan Anda membuangnya jika sudah kadaluarsa. Kondom wanita biasanya berbahan polyurethane yang aman jika diolesi pelumas yang water-based atau oil-based.

Sebelum menggunakannya, olesi seluruh bagian kondom dengan pelumas agar lebih mudah saat dimasukkan dan juga tidak mengakibatkan gesekan pada organ seksual pria. Cara memasukkannya adalah dengan memasukkan satu ujungnya pada lubang Miss V, namun biarkan bagian cincin berada di luar lubangnya. Untuk memudahkan memasukkannya, Anda bisa menggunakan jari telunjuk untuk mendorongnya masuk hingga mencapai uterus.

Sama halnya seperti kondom pria, kondom wanita tidak boleh digunakan berulang, cukup satu kali dan langsung dibuang ke tempat sampah. Nah, kabar baiknya kondom ini bisa mulai digunakan 8 jam sebelum melakukan hubungan seksual. Jadi, jika Anda khawatir akan menghabiskan waktu lama untuk menggunakannya sampai waktu bercinta dengan suami tiba, Anda bisa mulai lakukan jauh-jauh sebelumnya.

Ada jenis kondom ketiga yang harus Anda ikuti dan yang akan dibahas di Demi Safer Sex, Gunakan Kondom dengan Benar #3.

 

Oleh: Kamilah

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading