Sukses

Lifestyle

Demi Safer Sex, Gunakan Kondom dengan Benar #1

Melakukan semuanya dengan hati-hati adalah tanggung jawab Anda, termasuk ketika bercinta. Meskipun Anda dan suami sudah saling mengenal dengan sangat baik dalam urusan bercinta, Anda tidak bisa memungkiri jika ternyata ada bakteri atau virus yang bisa di tengah hubungan Anda menjangkiti Anda atau pasangan.

Untuk itu Moms, Anda dan suami perlu untuk rajin memeriksakan kesehatan organ seksual Anda secara rutin untuk mengetahui kestabilan kesehatan Anda. Namun Moms, jika Anda ingin untuk menerapkan kehidupan seks yang lebih aman lagi, Anda bisa gunakan kondom sebagai solusinya.

Seperti yang dilansir oleh laman hiv.va.gov, ada 3 macam kondom, yakni kondom untuk pria, wanita, dan kondom khusus untuk seks oral. Sedangkan untuk menggunakannya, tidak bisa sembarangan loh, Anda harus tahu larangan dan anjurannya, seperti berikut.

- Untuk kondom pria, yang pertama adalah mencari jenis merek kondom yang nyaman dan pas. Selain mencari yang berbahan utama latex sebab bekerja lebih baik dalam membentengi virus, latex juga tidak mudah robek. Berbagai ukuran pun harus dicoba agar membuat si pengguna selalu nyaman.

Setelah Anda mendapatkan yang pas dan nyaman, pastikan Anda tidak menyimpannya di tempat yang pengap dan panas. Jika perlu, simpan di lemari es agar kualitasnya terjaga. Perhatikan pula tanggal kadaluarsanya, jangan gunakan lagi jika sudah habis masa pakainya, ya.

Untuk penggunaannya, seperti yang tertera di bungkusnya yakni gunakan saat sudah mulai ereksi dan jangan lupa untuk gunakan pelumas agar lebih terasa natural.

Temukan juga info tentang kondom untuk wanita di (Demi Safer Sex, Gunakan Kondom dengan Benar #2).

 

Oleh: Kamilah

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading