Sukses

Lifestyle

Cara Penggunaan Kondom (Part II)

Berbeda dengan kondom pria, kondom wanita hanya bisa digunakan untuk vaginal seks saja. Perlu diketahui, kondom pria dan wanita tak bisa digunakan bersamaan karena bisa lepas, tidak pas (miring), bahkan robek.

Dilansir oleh womenshealth.gov, penggunaan kondom wanita meskipun kurang populer juga penting untuk diketahui.
• Cek tanggal kadaluarsa. Sama seperti kondom pria, pastikan kondom masih baik untuk digunakan. Pastikan pembungkus kondom tak robek sebelum dibuka. Saat membukanya, hati-hati, jangan sampai merobek si kondom. Hindari penggunaan gigi dan kuku saat membuka pembungkus.
• Perhatikan cara pakai. Kondom wanita bisa dipakai 8 jam sebelum berhubungan seksual (Mr. P ke Miss V). Tak perlu khawatir, kondom ini tak bisa tertelan Miss V, Ladies. Untuk memakainya, masukkan lingkaran dalam ke Miss V dengan ibu dan jari tengah. Kemudian, tekan kondom dengan jari telunjuk agar masuk ke dalam. Jangan sampai kondom terpelintir. Hati-hati, jangan sampai ring luar masuk ke dalam Miss V.
• Gunakan pelumas. Memang, kondom wanita telah dilengkapi dengan pelumas, namun pelumas bisa ditambahkan. Pelumas dioleskan di bagian dalam dan luar kondom.
• Perhatikan cara melepas kondom. Ada 2 cara untuk melepas kondom. Yang pertama, biarkan pasangan mengeluarkan Mr. P dahulu. Sesudah itu, pelintir kondom untuk mengikat sperma agar tidak tumpah, baru lepas sebelum berdiri. Yang kedua, minta pasangan melepas kondom bersamaan dengan mengeluarkan Mr. P.
• Pergunakan kondom baru, bukan bekas bercinta.

 

Oleh: Noka Dara

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading