Sukses

Lifestyle

Cara Gunakan Dental Dam untuk Cegah Tertular Penyakit

Bunda, sudahkah Anda mewaspadai diri dan suami dari penyebaran penyakit seksual? Penyakit seksual yang dimaksudkan adalah STD atau penyakit yang ditularkan melalui kegiatan seksual, yang meliputi HIV/AIDS, herpes, Chlamydia, gonorrhea, dan syphilis.

Lalu, bagaimana cara mencegahnya? Sebagian besar dari Anda pasti menjawab kondom. Benar sekali, sebab kondom menurut para ahli medis merupakan alat kontrasepsi yang secara aktif mencegah berpindahnya virus atau bakteri. Namun, kondom yang umum digunakan ternyata tidak bisa digunakan untuk mencegah bakteri untuk segala macam cara bercinta, terutama bagi penggemar seks oral.

Seks oral yang melibatkan mulut dan bagiannya biasanya akan mengenai organ seksual yang tidak terlindungi oleh kondom biasa, sehingga Anda butuh untuk gunakan dental dam. Seperti yang dilansir oleh laman nakedtruth.idaho.gov, dental dam berbentuk persegi panjang dan biasanya berbahan latex.

Cara menggunakannya adalah dengan melebarkan dental dam tersebut dan meletakkannya di permukaan organ seksual yang ingin diberi tindakan secara oral. Meski banyak yang mengemukakan bahwa penggunaan dental dam mengurangi kenikmatan seks oral, cara tersebut adalah cara terbaik untuk mencegah penularan bakteri.

Agar menambah sensasi saat bercinta Ladies, Anda bisa memberikan pelumas berbahan dasar air pada permukaan kulit yang akan ditempeli dental dam. Anda juga sangat tidak diperkenankan untuk membolak-balik sisi dental dam, hanya gunakan satu sisi tertentu saja. Mencucinya juga tidak diperbolehkan sebab penyebaran bakteri tetap bisa terjadi.

 

Oleh: Kamilah

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading