Sukses

Lifestyle

Cegah Penyakit Seksual Menular dengan Pemeriksaan Dini

Tidak ada yang tahu kapan virus atau bakteri mulai menjalar ke organ kelamin seseorang, termasuk Anda atau pasangan Anda. Meskipun Anda meyakini telah hidup dengan sehat, namun Anda pun tidak dapat melihat dengan mata telanjang tentang apa saja yang telah dilakukan oleh pasangan sehingga membuat berbagai penyakit seksual masih rentan untuk menjalari tubuh Anda dan mengganggu kenyamanan bercinta Anda.

Nah Ladies, hubungan bercinta Anda tidak akan indah lagi ketika salah satu di antara Anda ternyata telah menyebarkan bakteri atau virus yang menyebabkan muculnya penyakit seksual, seperti chlamydia, herpes, syphilis, dan sebagainya. Untuk itu, tindakan pencegahan adalah hal terbaik yang Anda harus lakukan.

Menurut laman cwcare.com, untuk mengurangi resiko terkena penyakit seksual yang menular dan berbahaya adalah dengan melakukan pemeriksaan dini. Pemeriksaan dini harus dilakukan oleh dokter ahli agar mendapatkan hasil maksimal, sebab jika hanya mendeteksi dari gejala yang muncul sama sekali tidak membantu.

Ladies, Anda perlu tahu bahwa hampir semua jenis penyakit seksual yang telah ditemukan oleh ahli medis tidak menunjukkan gejala pada awal penjangkitan. Setelah beberapa hari, barulah bakteri atau virus bereaksi terhadap kulit, tubuh, bagian pelvis, dan tak terkecuali mulut dan mata. Oleh karenanya dikatakan bahwa dengan yakin terhadap gejala merupakan pengobatan, bukan lagi pencegahan sebab bakteri dan virus sudah dipastikan menyebar.

Selain melakukan pemeriksaan dini pada organ kelamin Anda dan pasangan, Anda juga disarankan untuk menggunakan kondom terutama jika masih belum mengetahui hasil tes kesehatannya. Saat ini pun kondom sudah hadir dalam berbagai kebutuhan dan bentuk, seperti kondom untuk pria, wanita, dan dental dam.

Oleh: Kamilah

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading