Sukses

Lifestyle

Menstruasi - No Sex Period?

Weekend tinggal satu hari lagi dan si dia mengajak anda kencan romantis saat weekend. Mood sudah tepat, tiba-tiba saja ternyata tamu bulanan datang! Sirna sudah rencana kencan dan hot sex yang menunggu saat weekend tiba. Sebenarnya, mungkin nggak sih melakukan hubungan seks selama menstruasi?

Dilansir dari womenshealthmag.com, Sara Gottfried, M.D., penulis The Hormone Cure, mengatakan bahwa kandungan hormon estrogen pada wanita cukup rendah sebelum menstruasi, namun ketika memasuki minggu menstruasi, kadar hormon estrogen meningkat drastis, begitu pula dengan hormon testosteron yang membuat ladies mudah bergairah.

Selain itu seks saat menstruasi juga bisa membantu mengatasi PMS atau premenstrual syndrome atau nyeri haid jika ladies mencapai orgasme. Orgasme membantu melepaskan hormon endorphin yang mampu meningkatkan mood, mengurangi sakit kepala, nyeri haid. Jadi, sebenarnya seks saat menstruasi itu memungkinkan kok ladies.

Namun ladies, hal yang terpenting adalah komunikasi dengan pasangan anda. Pastikan kedua belah pihak nyaman dengan ide ini. Dan jika anda memang ingin mencoba, persiapan ekstra juga akan dibutuhkan. Sebelum bercinta, letakkan handuk berwarna gelap di atas tempat tidur sebagai alas.

Gunakan kondom berbahan latex agar darah yang menempel mudah di bersihkan. Siapkan handuk hangat di dekat anda. Posisi yang paling mudah adalah, ladies berbaring terlentang. Disarankan ladies tidak mencoba posisi women on top agar tidak terlalu 'berantakan'.

 

Oleh: Teylita A

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading