Sukses

Lifestyle

Kontrasepsi di Era Mesir Kuno

Memiliki keturunan tidak selalu menjadi sebuah pilihan yang dicari oleh seseorang. Maka dari itu, di masa sekarang ada banyak metode ditempuh untuk membantu anda dan pasangan untuk menghindari kehamilan atau menunda agar tidak memiliki anak terlebih dahulu.

Namun, tahukah anda bahwa sejarah kontrasepsi sudah ada bahkan sejak zaman Mesir kuno lho, Ladies. Dari sisa-sisa masyarakat Mesir kuno telah ditemukan bahwa masyarakat Mesir sudah menemukan cara untuk menghindari kehamilan dengan kontrasepsi dan bahkan ada yang menemukan bahwa masyarakat Mesir kuno sudah menemukan cara untuk melakukan proses aborsi. Wah, ternyata cukup maju ya, Ladies

Selain itu, ada banyak temuan yang menunjukkan bahwa masyarakat Mesir kuno juga mampu membuat kontrasepsi dari berbagai bahan alami yang bisa ditemukan di tempat asal mereka. Kebanyakan metode kontrasepsi yang dimiliki oleh masyarakat Mesir kuno merupakan ramuan yang dibuat dari bahan-bahan alam. Misalnya saja, menurut touregypt.net, beberapa jenis kontrasepsi dibuat dengan bahan dasar dari kotoran buaya.

Salah satu ramuan terkenal yang menurut peradaban Mesir mampu membuat seorang wanita steril selama beberapa waktu adalah dengan mencampur getah akasia dengan madu. Campuran tersebut kemudian akan dioleskan pada biji kapas dan akan dimasukkan ke dalam Ms. V. Aman gak tuh ya, Ladies. Lebih baik jangan dicoba-coba deh. Ada banyak cara yang aman kenapa harus coba-coba.

 

Oleh: Mamor Adi P.

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading