Sukses

Lifestyle

Ritual Voodoo untuk Dewi Cinta di Haiti

Begitu mendengar kata voodoo, apa kira-kira yang muncul di pikiran anda, Ladies? Bagi beberapa orang, voodoo adalah sebuah ritual yang penuh dengan aroma mistis. Bagaiamana tidak? voodoo selalu identik dengan mengguna-guna orang dengan membuat boneka yang mirip dengan orang yang dituju tersebut. Setelah bonekanya jadi dan sudah dijampi-jampi, setiap tusukan jarum pada boneka tersebut akan sangat menyakiti orang yang merupakan tujuan dari guna-guna tersebut.

Namun, ada satu hal yang berbeda dari ritual voodoo di Haiti. Dilansir dalam laman online oddee.com, setiap bulan Juli jika anda sedang mengunjungi Haiti ini, and mungkin bisa mencoba untuk mengunjungi salah satu air terjun yang ada di Negara ini yang bernama air terjun Saut d’Eau. Di bulan tersebut, orang-orang yang percaya akan voodoo biasanya mengunjungi air terjun yang satu ini untuk memuja dewi cinta mereka.

Pemujaan dewi Cinta ini terdengar wajar-wajar saja kan, Ladies? Namun anda belum mendengar cerita keseluruhan dari ritual yang satu ini. Selain melihat pemujaan terhadap dewi cinta, anda juga akan dapat melihat para pemercaya voodoo tersebut setengah telanjang selama melakukan ritual tersebut. Mereka mengobrol dan tertawa-tawa di area sekitar air terjun tersebut yang mana masih terdapat sisa-sisa darah dari hewan yang mereka korbankan untuk dewi cinta. Meskipun begitu, mereka dengan santai melakukannya tanpa merasa jijik sekalipun.

 

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading