Sukses

Lifestyle

Ada Berapa ya Tipe Selaput Dara?

Ladies, tahu gak apa itu selaput dara? Selaput dara adalah selaput di mulut Miss V yang biasanya berfungsi untuk mengetahui apakah seorang wanita itu perawan atau tidak. Ternyata tak hanya satu lho tipe selaput dara itu. Ada empat macam!

Menurut youngswomenhealth.com, ada empat tipe selaput dara: normal, imperforate, microperforate, dan septate.

Pada Miss V dengan selaput dara normal, bukaan di mulut Miss V bisa terlihat jelas. Selaput dara hanya menutupi sebagian dari mulut miss V. Perlu diingat Ladies, mulut miss V itu terletak di bawah urethra (lubang keluarnya urine).

Miss V dengan selaput dara imperforate memiliki mulut yang tertutupi seluruhnya. Jika memiliki Miss V dengan selaput dara seperti ini, biasanya si wanita beresiko menderita kesulitan buang air kecil, dan sakit punggung.

Miss V dengan tipe Microperforate hampir sama seperti imperforate.Hanya saja selaput dara microperforate memiliki bukaan yang sangat kecil pada mulut vagina. Jadi, selaput dara menutupi hampir seluruh mulut Miss V.

Tipe yang ke empat adalah tipe septate. Miss V dengan selaput dara septate memiliki septum (jaringan himen) di tengah-tengah mulut Miss V. Jadi lubang pada mulut Miss V akan tampak seakan-akan memiliki dua lubang, walaupun sebenarnya hanya satu.

Sekarang Ladies tahu kan kalau ternyata selaput dara itu tak hanya satu macamnya.

 

Oleh: Sahirul Taufiqurrahman

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading