Sukses

Lifestyle

Dengan Hubungan Seksual Anda Bisa Tertular Penyakit Kuning!

Ladies, penyakit seksual apa saja yang telah Anda ketahui? Mulai dari yang fenomenal HIV/AIDS hingga gonorrhea mungkin sudah Anda ketahui. Namun, tahukah Anda bahwa penyakit kuning, atau yang menurut bahasa medisnya disebut hepatitis juga bisa ditularkan melalui aktivitas seksual, loh.

Info ini sangat penting bagi Anda yang memiliki pasangan yang telah positif menderita hepatitis atau penyakit yang menyerang liver atau hati. Mengapa demikian, Ladies? Sebab menurut laman webmd.com, hepatitis bisa ditularkan melalui kontak hubungan seksual juga.

Umumnya ada 3 jenis hepatitis yang paling mengancam, yakni hepatitis A, B, dan C. Nah, berdasarkan perbedaannya, berikut Anda bisa ketahui bagaimana virus hepatitis jenis tersebut bisa menulari Anda.

- Hepatitis A bisa menular dengan adanya kontak dengan anus. Nah, ini bisa jadi kabar buruk bagi Anda yang lebih suka dengan gaya seks anal sebab gaya ini yang justru bisa menularkan virus hepatitis A.

- Hepatitis B ini ternyata lebih mudah menular ketimbang HIV. Nah, jika banyak di sekitar Anda tentang penularan HIV, Anda juga wajib waspada dengan penularan virus hepatitis B ini. Seks anal, vaginal, terkena cairan tubuh seperti dari Miss V dan Mr. P juga mampu menularkan virus, loh.

- Hepatitis C adalah jenis hepatitis yang bisa ditularkan jika ada kontak dengan darah si penderita.

Nah Ladies, kini saatnya Anda berhati-hati. Sepertinya bukan sebuah pilihan lagi bagi Anda untuk memeriksakan kesehatan Anda dan pasangan ke dokter, melainkan sudah menjadi kewajiban.

 

Oleh: Kamilah

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading