Sukses

Lifestyle

Penyakit Menular Seksual Dapat Menular Melalui Kursi Toilet, Mitos atau Fakta?

Apa sih yang biasanya Ladies lakukan jika Anda ingin mengetahui lebih dalam mengenai berbagai macam penyakit terutama penyakit menular seksual? Sebagian besar dari Ladies biasanya akan mencari tahu informasi yang dibutuhkan di situs-situs internet daripada mengunjungi dokter dan berkonsultasi pada dokter tersebut.

Padahal menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Stanford University, situs-situs yang membahas tentang kesehatan seksual terkadang belum tentu menyajikan informasi yang terjamin kebenarannya. Lebih lanjut, terkadang juga tidak mudah untuk menemukan fakta yang sesungguhnya di balik sebuah mitos yang terlanjur dipercaya banyak orang.

Termasuk salah satunya mitos yang menyebutkan bahwa penyakit menular seksual seperti HIV/AIDS, herpes, gonorea, sifilis, dan lainnya dapat menular melalui kursi toilet. Seperti yang dilansir dari situs health.com, hal tersebut hanyalah sebuah mitos belaka yang tidak teruji kebenarannya.

Sebab faktanya bakteri atau virus yang menyebabkan infeksi dari berbagai macam penyakit menular seksual tidak dapat bertahan hidup di luar tubuh manusia dalam waktu lama. Selain itu, bakteri dan virus tersebut tidak dapat hidup di tempat yang dingin dan keras seperti kursi toilet.

Dan yang penting untuk Ladies ketahui adalah faktanya virus dan bakteri penyebab penyakit menular seksual tidak terdapat dalam air seni manusia. Virus dan bakteri tersebut baru dapat menular melalui kontak melalui kulit serta kontak melalui mulut penderita penyakit menular seksual.

 

Oleh: Lies Nureni

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading