Sukses

Lifestyle

Apa Pandangan Islam Tentang Bercinta Ketika Menstruasi?

Banyak orang yang mengatakan melakukan hubungan seksual ketika wanita sedang menstruasi merupakan salah satu hal yang sangat menyenangkan karena dapat memberikan sensasi yang tidak biasa. Namun, semua itu berbeda dalam pandangan Islam. Islam melarang pasangan melakukan hubungan seksual ketika wanita sedang mengalami menstruasi.

Menurut pandangan Islam yang dikutip dari laman muslimsays.com, seorang wanita yang sedang mengalami menstruasi atau haid, sedang berada dalam keadaan kotor. Sehingga para lelaki dilarang untuk mendekati istri mereka ketika sedang mengalami haid atau menstruasi.

Larangan melakukan hubungan seksual ketika seorang wanita mengalami haid atau menstruasi tertera dalam kitab suci umat Islam dalam surat Al-Baqarah : 222. “Mereka bertanya kepadamu tentang haid. Katakanlah : ‘Haid itu adalah suatu kotoran’. Oleh sebab itu hendaklah kamu menjauhkan diri dari wanita di waktu haid ; dan janganlah kamu mendekati mereka sebelum mereka suci …”.

Selainitu laman fitrianylacahaya.blogspot.com juga menjelaskan hukum melakukan hubungan seksual saat menstruasi dengan mencantumkan sebuah hadist. Dalam hadist tersebut Rasulullah bersabda “......Jika (dia) menyetubuhinya (isterinya) pada waktu permulaan darah (haidh), maka (dia membayar) satu dinar......”

Pelarangan melakukan hubungan seksual bukanlah tanpa alasan. Para peneliti Islam telah menemukan bahwa melakukan hubungan seksual ketika wanita sedang menstruasi dapat menimbulkan dampak negatif. Salah satunya adalah menyebarkan kuman yang akan berakibat buruk bagi kesehatan, karena darah yang keluar ketika menstruasi merupakan darah kotor.

 

Oleh: Ratna K.D

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading