Sukses

Lifestyle

Seksualitas di Jaman Mesir Kuno

Dear Ladies, meski sebagian orang masih menganggap topik yang berkaitan dengan seks sebagai hal yang tabu, dunia seksualitas sudah jauh berkembang saat ini. Orang akan lebih tidak malu datang ke dokter mengkonsultasikan permasalahan seksual ketimbang diam dan membiarkannya saja.

Eits, meski topik seksual nampaknya masih tabu, hal itu bukan berarti seksualitas di jaman dulu tertinggal. Contohnya pada jaman Mesir kuno. Merujuk pada situs thekeep.org, dijelaskan beberapa hal berkaitan tentang seks yang telah berkembang saat itu.

Kontrasepsi

Para masyarakat Mesir kuno punya teknik dan metode mereka sendiri dalam hal reproduksi dan aborsi. Mengejutkan bukan? Banyak yang menganggap pengetahuan yang saat itu belum sehebat sekarang, masyarakat telah menciptakan pengetahuan mereka sendiri.

Incest

Incest adalah hubungan yang dilakukan dengan keluarga atau orang yang masih memiliki hubungan darah. Di beberapa negara, incest menjadi suatu tindakan kriminal. Bukan hanya karena menyalahi budaya, anak hasil incest memiliki kemungkinan cacat.

Nah, berbeda dengan beberapa negara tersebut, masyarakat Mesir kuno menganggap hal itu biasa. Bahkan di Mesir kuno, pasangan incest bukan sesuatu yang sulit ditemui.

Namun hubungan incest yang terjadi saat itu lebih ke arah antara saudara tiri. Selain itu, masalah silsilah kekerabatan yang membingungkan juga disinyalir menjadi penyebab fenomena tersebut.

Nah, sudah lebih tahu tentang seksualitas kan sekarang?

 

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading