Sukses

Lifestyle

Apakah Saya Seorang Transgender?

Menjadi seorang transgender bukanlah pilihan hidup seseorang sejak dia dilahirkan. Ada kalanya seseorang baru merasakan keraguan terhadap identitas gendernya ketika berada pada usia tertentu. Jika Anda berada dalam situasi keraguan tersebut, apa yang seharusnya Anda lakukan?

Setidaknya ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan sebelum Anda memutuskan terperangkap dalam tubuh yang salah dan berganti identitas, sebagaimana dirilis wikihow.com berikut ini.

1. Bersabarlah.
Tidak ada kata terlambat jika Anda terus belajar untuk memahami siapa sebenarnya diri Anda, apakah transgender atau bukan. Mengapa? Karena menyadari diri sebagai transgender sering kali membutuhkan waktu yang cukup lama, mengingat sebagian besar orang berbohong pada dirinya sendiri jika mereka adalah transgender.

2. Pahami arti transgender itu sendiri.
Ingat, expresi gender sangatlah berbeda dengan status gender itu sendiri, Ladies. Demikian juga dengan status gender dan status seksual yang berbeda satu sama lain.

3. Coba bayangkan apa yang Anda impikan dalam hidup Anda nantinya, termasuk dengan siapa Anda ingin menghabiskan waktu Anda.

4. Cek kerja hormon dalam tubuh Anda.

5. Belajar untuk menerima diri Anda yang sebenarnya.
Ekspresikan diri Anda sesuai hak yang Anda miliki. Anda harus ingat bahwa Anda hanya memiliki satu kali hidup yang tidak bisa Anda biarkan berjalan begitu saja.

6. Jika diperlukan, mintalah bantuan seorang terapis gender yang dapat membantu Anda menyelesaikan keraguan Anda.

Yang terpenting dari semua hal dia di atas adalah bagaimana Anda bersabar untuk memahami dan mengerti siapa sebenarnya Anda, sebelum akhirnya menentukan sebuah pilihan terkait identitas.

Semoga bermanfaat.

 

Oleh: Rya

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading